Kegiatan Pertemuan Rutin PWID Dan Pasangannya Simalungun, 15 April 2017

Penyalahgunaan obat-obatan dan kecanduan narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat serius di Provinsi Sumatera Utara tidak terkecuali di Kabupaten Simalungun. Pada kesempatan ini Caritas PSE sebagai salah satu Sub-Sub Resipien (SSR) Global Fund dibawah Koordinasi Principal Recipient (PR) Yayasan Spiritia dan Sub Recipient (SR) Persaudaraan Korban Napza Indonesia (PKNI) ingin mengajak komunitas pecandu untuk lebih memahami tentang beberapa isu yang terkait dengan penyebaran dan penularan HIV-AIDS serta isu terkait lainnya termasuk masalah deteksi dini penyakit HIV.



Pada pertemuan kali ini kami mengambil topik tentang “HIV, AIDS dan IMS” sebagai bagian dari pertemuan rutin pengguna narkoba suntik. Topik ini diambil untuk memberikan pemahaman terkait layanan layanan yang sudah tersedia di masyarakat khususnya seputar isu perilaku sehat dalam pencegahan HIV dan layanan bagi para pengguna narkoba suntik di Kabupaten Simalungun. Fasilitator ataupun narasumber kegiatan ini adalah dr. Erika Silitonga.

Untuk lebih mensinergikan lagi kerjasama, kegiatan ini akan dilakukan bersama-sama dengan pihak Puskesmas Tomuan beserta kawan kawan dari Komunitas Pengguna Narkoba Suntik di Kabupaten Simalungun.