Caritas PSE Mengisi Sesi/Siaran di RADIO MARIA(104,2 FM)

Penyadaran akan berbahayanya peyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab tiap-tiap orang. Tidak cukup hanya mencetak spanduk-spanduk besar berisikan “Jauhi Narkoba, Narkoba Berbahaya, Selamatkan Anak Bangsa dari Bahaya Narkoba, atau yang lain”. 

Narkoba merupakan musuh kita bersama. Sebagai organisasi sosial yang hadir di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kota Medan, Yayasan Caritas Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Agung Medan (KAM) memiliki peran untuk memberdayakan masyarakat mengurangi masalah-masalah yang dihadapi.


Masalah narkoba merupakan permasalahan yang sangat di khawatirkan masyarakat Sumatera Utara ataupun Kota Medan, karena berdasarkan data yang dihimpun dari beberapa sumber Sumatera Utara merupakan Provinsi mendapat peringkat pertama dalam hal peredaran Narkoba, jumlah pengguna serta dalam hal keterpaparan.

Maka, Yayasan Caritas PSE hadir atas persoalan diatas. Caritas PSE bekerjasama dengan Radio Maria 104,2 FM memiliki komitmen untuk memberikan edukasi tentang narkoba (dunia adiksi) sebagai salah satu upaya pemberdayaan terhadap masyarakat. Dalam hal ini, edukasi yang diberikan yaitu dengan melakukan sesi ataupun memberikan informasi seputar narkoba, dan dunia rehabilitasi narkoba. Sehingga dalam setiap sesi yang dibawakan oleh Caritas PSE melayani sesi tanya jawab lewat SMS dan Telepon.