Penyuluhan Kepada OMK Paroki Santa Perawan Maria Kabanjahe, Desa Bulan Jahe, 30 April 2017

Gereja Katolik sebagai salah satu lembaga yang memiliki fungsi sosial di tengah-tengah masyarakat, tentunya juga harus terlibat menyelesaikan persoalan-persoalan sosial umat-umatnya. Baik lingkungan keluarga, pendidikan, kesehatan, dan aspek yang lain , Gereja harus memiliki kepekaan yang tinggi untuk semuanya itu. Misalnya saja Gereja Katolik harus memiliki kepekaan yang besar kepada orang-orang muda saat ini. Para Imam atau setiap stakeholder Gereja Katolik harus memberikan perhatian lebih kepada orang muda yang mana akan menjadi penerus Gereja dan Bangsa.



Maka dengan itu, Paroki Santa Perawan Maria Kabanjahe mengundang Yayasan Caritas PSE untuk menyampaikan informasi tentang “Bahaya Narkoba”. Adapun penyuluhan “Bahaya Narkoba” yang dilakukan diberikan kepada Orang Muda Katolik (OMK) se-Paroki Santa Perawan Maria Kabanjahe. Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu, 30 April 2017 bertepatan dengan acara perayaan Hari Paskah OMK Paroki SPM Kabanjahe.

Kegiatan ini disambut baik oleh Pastor Paroki dan peserta. Sebelum pihak Caritas PSE memulai penyuluhan, Pastor Gundo Saragih membukanya terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan perkenalan tim Caritas PSE yang hadir pada saat itu. Setelah penyuluhan selesai maka dilanjutkan dengan testimoni dari salah satu residen Caritas PSE. Kemudian langsung sesi” Sosialisasi Layanan Recovery Center Caritas PSE” dan sesi tanya jawab.

Peserta kegiatan ini berjumlah 250 orang muda katolik, terdiri dari 127 orang laki-laki dan 124 orang perempuan. Selain orang muda katolik ada juga beberapa orang tua yang mengikuti kegiatan penyuluhan ini.