Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Yayasan Perguruan Taman Siswa, SMP TAMAN SISWA, 16 MEI 2017

Terkait semakin maraknya penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja, Caritas PSE Divisi Kesehatan selalu aktif mengambil sikap dan tindakan untuk menjauhkan para generasi muda terjebak dalam persoalan ini. Divisi kesehatan selalu konsisten memberikan penyuluhan-penyuluhan “Bahaya Narkoba” sedini mungkin dengan tujuan agar generasi muda mengenali serta mengetahui dampak Narkoba tersebut. Kegiatan-kegiatan penyuluhan ini ditanggungjawabi oleh Drop In Center (DIC) Divisi Kesehatan Caritas PSE KAM.



Dalam kesempatan ini penyuluhan “Bahaya Narkoba” dilakukan di SMP Taman Siswa Medan, pada hari Selasa, 16 Mei 2017. Adapun peserta yang mengikuti penyuluhan ini ialah siswa/i kelas VII dan kelas VIII sebanyak 122 orang yang terdiri 60 orang laki-laki dan 62 orang perempuan. Ada 6 orang siswa/i yang mengajukan pertanyaan ketika sesi tanya jawab.

Pada kesempatan ini, dapat dilihat bahwa anak-anak yang masih duduk di bangku SMP saja sudah pernah dan sering melihat orang yang ngelem. Bahkan orang-orang yang ngelem tersebut adalah teman-temannya. Selain itu juga bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SMP ini saja tidak asing lagi dengan alat yang digunakan mengonsumsi sabu atau sering disebut “bong sabu”