Sosialisasi Penularan HIV/AIDS Bagi Para Pecandu Narkoba

Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Narkoba Yayasan Caritas PSE KAM pada hari Rabu, 10 April 2019 menggelar sosialisasi tentang penularan penyakit HIV/AIDS serta melakukan TES VCT yang dilaksanakan di Rehabilitasi Caritas PSE KAM Lubuk Pakam.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bagi seluruh residen yang sedang menjalani program pemulihan adiksi di Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Yayasan Caritas PSE KAM. Para pengguna narkoba merupakan salah satu bagian yang cukup rentan tertular oleh penyakit HIV/AIDS karena penggunaan jarum suntik sembarangan serta sex bebas.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh staff divisi kesehatan Yayasan Caritas PSE KAM Taufiq Ismail yang isinya tentang bagaimana cara antisipasi dan pencegahan penularan penyakit HIV/AIDS dan para residen cukup antusias mendengarkan.

Setelah penyampaian materi selesai kemudian diadakan tes VCT yang dibantu oleh tim dari Puskesmas Lubuk Pakam. Seluruh residen menjalani tes tersebut dan hasilnya seluruhnya negatif dari penyakit HIV/AIDS.