Kolaborasi Yayasan Caritas PSE dan Lapas Kelas II B Lubuk Pakam Menjalankan Rehabilitasi Berbasis Lembaga Pemasyarakatan

lapas 1 001

Foto Bersama Ketua Yayasan Caritas PSE dan staff bersama Kepala Lapas Kls II B Lubuk Pakam beserta jajarannya dalam acara pembukaan Program Rehabilitasi Berbasis Lembaga Pemasyarakatan

Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Yayasan Caritas PSE KAM, Senin 12 Juli 2019 memulai langkah baru dengan melakukan kolaborasi bersama Lapas kelas II B Lubuk Pakam untuk menjalankan rehabilitasi di dalam Lembaga Pemasyarakatan bagi warga binaan.

 

Lapas kelas IIB Lubuk pakam saat ini memiliki 1647 warga binaan dan 1026 diantaranya adalah yang terkait kasus Narkoba. Tujuan dari diadakan kerja sama ini adalah memberikan pendampingan bagi warga binaan kasus Narkoba agar mendapatkan bantuan pemulihan dari ketergantungan narkoba dengan mengadopsi Program Pemulihan 12 Langkah.

lapas 2 001

Kerjasama ini dimulai dengan acara pembukaan yang diresmikan langsung oleh Kalapas Kelas II B Lubuk Pakam Jhonny H. Gultom. Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Yayasan Caritas PSE KAM Todo A. Pasaribu beserta staff Yayasan Caritas PSE KAM dan juga Para staff Lapas Kelas II B Lubuk Pakam yang nantinya akan dibekali untuk menjalankan program rehabilitasi 12 langkah di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Yayasan Caritas PSE KAM yang salah satunya memiliki fokus pelayanan dibidang Adiksi Narkoba, melalui program ini ingin turut serta berkontribusi dalam penjangkauan korban-korban penyalahgunaan Narkoba khususnya di Lembaga Pemasyarakatan, agar warga binaan yang terkait kasus narkoba setelah menjalani masa hukuman dan telah mendapatkan pendampingan dari ketergantungan narkoba nantinya dapat pulih dan kembali ke masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik.