Adaptasi Penerimaan Residen Baru Rehabilitasi Caritas PSE Selama Masa Pandemik

WhatsApp Image 2020 06 15 at 20.02.51

Caritaspse.or.id, Lubuk Pakam - Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Caritas PSE telah membuka kembali pelayanan rehabilitasi terhitung sejak tanggal 15 juni 2020 kemarin. Berdasarkan dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini di tengah pandemic virus corona, Pusat perawatan dan pemulihan adiksi caritas PSE menjalankan beberapa protokol kesehatan dalam menerima klien baru. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan seluruh staff dan residen serta mencegah penularan di lingkungan rehabilitasi caritas PSE.

Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Caritas PSE mengharapkan protokol penerimaan residen tersebut dipatuhi oleh seluruh staff dan calon residen baru agar semua tetap terlindungi dan proses pemulihan tetap berjalan dengan baik.

Residen baru yang akan menjalani pemulihan di Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Caritas PSE diwajibkan melampirkan surat keterangan bebas Covid-19 saat memasuki lingkungan rehabilitasi. hal itu bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penularan virus di dalam rehabilitasi. Caritas PSE hanya memperbolehkan penanggungjawab residen dan calon residen saja yang masuk kedalam area rehabilitasi. Sarana dan fasilitas kesehatan lainnya seperti penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan dan alat ukur suhu tubuh telah dipersiapkan dengan baik oleh Caritas PSE dan tersedia di beberapa titik lokasi kantor.

Setelah menjalani protokol yang telah berlaku tersebut residen akan diperbolehkan menjalani pemulihan rawat inap selama 3 bulan. tidak ada perubahan dalam program pemulihan, tetapi Caritas PSE akan lebih memperhatikan lagi kebersihan dan sarana pelindung bagi seluruh staff dan residen Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Caritas PSE.