Implementasi Rehabilitasi Sosial di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Akan Kembali Berjalan

lapas 2

Foto Bersama Kasubsi Registrasi dan Pembinaan, Ka Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam dan Staf lapas YCPSE

Caritaspse.or.id, Lubuk Pakam - Yayasan Caritas PSE KAM pada hari Selasa (30/6) melalui divisi kesehatan melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Lubuk Pakam terkait implementasi rehabilitasi sosial 12 Langkah di dalam lembaga pemasyarakatan. Kegiatan tersebut sudah sempat berjalan sebelumnya, tetapi kemudian terkendala oleh pandemik yang tengah terjadi di Indonesia saat ini.

Dalam pertemuan tersebut, Muh. Taufik Ismail (staff Lapas Yayasan Caritas PSE KAM) menyampaikan keinginan untuk melanjutkan kembali kegiatan implementasi rehabilitasi sosial di dalam lembaga pemasyarakatan dan ditanggapi baik oleh Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Hudi Ismuno A.Md IP, SH., MH. Ka Lapas Lubuk Pakam menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Caritas PSE KAM yang mau mendukung pemulihan warga binaan kasus narkotika di Lapas Lubuk Pakam untuk pulih dari ketergantungannya. “ini kegiatan yang baik yang harus kita dukung dan kerjakan bersama dan kami mengucapkan terimakasih kepada Caritas atas kerjasama selama ini” ujar Kalapas Lubuk Pakam.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kasubsi Registrasi dan Pembinaan selaku Koordinator Pelaksana Dodi E. Ginting A.Md IP, S.H. Dodi sangat mendukung dan meyarankan agar segera menyusun jadwal dan agenda kegiatan untuk pelaksanaan rehabilitasi dilingkungan Lapas dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.