30 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam mengikuti Rehabilitasi Sosial Yang diadakan Oleh Yayasan Caritas PSE

IMG 2766 min 1

Foto Bersama pada pembukaan kegiatan Rehabilitasi di Lapas

Caritaspse.or.id, Lubuk Pakam – Yayasan Caritas PSE melalui Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Narkobanya kembali mengadakan Rehabilitasi Sosial Berbasis Lembaga Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam (6/10/20).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tahap ke II,  dimana pada periode sebelumnya kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti oleh 15 Warga Binaan. Pada Kegiatan Tahap II ini peserta yang mengikuti rehabilitasi sosial didalam lapas bertambah menjadi 30 warga binaan yang terjerat kasus narkotika.

Pada pembukaan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Lubuk Pakam Hudi Ismono AMd IP SH beserta jajarannya dan juga Kepala Divisi Kesehatan Yayasan Caritas PSE Denny Lee didampingi beberapa staff.

IMG 2770 min 1

Ka Lapas Lubuk Pakam mengharapkan kegiatan ini dapat menyelamatkan kehidupan para warga binaan dan juga para generasi muda untuk hidup sehat dan bebas dari narkoba. Hal yang sama juga diungkapkan oleh kepala divisi kesehatan Yayasan Caritas PSE yaitu kegitan kerjasama ini diharapkan mampu menjadi batu loncatan bagi para warga binaan untuk semakin sadar bahwa bahaya narkoba tidak hanya mengorbankan diri mereka sendiri tetapi juga mengorbankan keluarga yang mereka cintai.

Kegiatan rehabilitasi sosial ini menggunakan metode 12 langkah yang diadaptasi untuk lingkungan lembaga pemasyarakatan dan akan berjalan selama 6 bulan kedepan. Diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan  ini dapat menjaga pemulihannya dari narkoba agar ketika kembali ke masyarakat dan berfungsi secara normal.