Lokakarya Perencanaan Strategis Yayasan Caritas PSE Keuskupan Agung Medan 5 Tahun Kedepan

renstra 1

Seluruh Peserta Lokakarya Perencanaan Strategis Yayasan Caritas PSE KAM 2020-2024 melakukan Foto Bersama dengan Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung

Lokakarya Perencanaan Strategis Yayasan Caritas PSE Keuskupan Agung Medan Tahun 2020 – 2024 yang dilaksanan di Aula Kantor Yayasan Caritas PSE KAM tanggal 30 – 31 September 2019 berjalan dengan lancar. Lokakarya tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Caritas PSE KAM Todo A. Pasaribu. Hadir juga Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung yang memberikan penjabaran tentang Motto Uskup Agung Medan yang baru, guna menjadi acuan dan bahan pertimbangan dalam perencanaan strategi-strategi Yayasan Caritas PSE KAM lima tahun kedepan. Pembina, pengawas, pengurus dan staff serta elemen-elemen lain seperti lembaga donor juga turut berkontribusi dalam perumusan rencana strategis tahun 2020 – 2024 tersebut.

renstra 2Mgr. Kornelius Sipayung sedang memaparkan Mottonya yang baru

“Deus Meus et Omnia” yang berarti Allahku dan segalaku adalah motto Uskup Agung Medan yang diharapkan menjadi pedoman bagi Yayasan Caritas dalam memberikan pendampingan dan pelayanannya di bidang sosial ekonomi.

renstra 3Diskusi yang terjadi saat penyusunan rencana strategis Yayasan Caritas PSE KAM

 Rencana strategis Yayasan Caritas PSE KAM untuk lima tahun kedepan dihasilkan dari proses yang cukup panjang, mulai dari analisis SWOT, analisis konteks, review terhadap visi misi serta nilai yayasan, tinjauan isu strategis hingga dapat menghasilkan sebuah main activities/action plan. Dalam penyusunan rencana strategis ini Yayasan Caritas PSE KAM menggandeng fasilitator dari Yayasan BITRA yaitu Job Purba dan Anta Tarigan.