Peduli Warga Ditengah Corona, Caritas PSE KAM Berbagi Sembako dan Nasi Kotak

sembako 1Salah seorang tukang becak menerima bantuan sembako dari Caritas PSE KAM

Caritaspse.or.id, Medan – Ditengah pandemik  virus Corona (COVID-19) yang sedang mewabah di seluruh Indonesia termasuk kota Medan, menimbulkan berbagai macam dampak salah satunya berdampak pada ekonomi masyarakat.

Dengan adanya dampak tersebut Yayasan Caritas PSE KAM yang bergerak dibidang sosial dan ekonomi ikut ambil bagian di tengah pandemi Corona atau COVID-19 yang terjadi saat ini. Caritas PSE membuat langkah nyata dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat medan yang terdampak dengan kejadian ini. Antara lain supir angkutan umum, ojek online dan tukang becak.

Sabtu (4/4), beberapa staff Caritas PSE bergerak dengan menyisir beberapa lokasi di sekitaran kota medan untuk membagikan 100 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, garam, gula dan ikan asin.

sembako2Kegiatan berbagi sembako untuk supir angkutan, ojol dan tukang becak tanggal 4 dan 9 April 2020

Pembagian paket sembako tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi para supir, ojol dan tukang becak yang penghasilannya berkurang karena sepinya penumpang akibat pandemic Corona.

Kegiatan Caritas Peduli ini juga dilanjutkan dengan berbagi nasi kotak kepada para supir angkutan, ojol dan tukang becak. Senin (9/4/2020). Para penerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dengan tambahan bahan pokok dan juga nasi kotak tersebut. Salah seorang tukang becak di kota medan mengakui, sejak bertambahnya jumlah penderita positif covid-19, penghasilannya menurun drastis.

“Sudah saatnya kita saling membantu saudara-saudara kita yang penghasilannya menurun bahkan kehilangan pekerjaan akibat dari pandemik ini. Dengan menolong orang lain sebenarnya kita juga sedang menolong diri kita sendiri, percayalah semua bisa kita atasi bersama” ucap salah seorang staff Caritas PSE yang ikut dalam kegiatan tersebut.