Rekoleksi Staff Keuskupan Agung Medan Di Pangururan

 Pada tanggal 22 april 2016 rombongan caritas PSE KAM berangkat dari medan jam 07.00 wib menuju Hotel Grand Dainang di Pangururan Kab.samosir untuk mengikuti rekoleksi tahunan staff keuskupan Agung Medan seperti biasanya dilaksanakan setiap Tahunnya. Setelah sampai disana persiapan pembagian kamar sekaligus ramah tamah antar komisi-komisi yang sudah tiba di lokasi. Acara rekoleksi tahunan di buka oleh P.Selestinus Manalu OFM.Cap sebagai kordinator panitia sekaligus membuka ibadah sore rekoleksi KAM dengan Thema Keluarga yang bersyukur serta bersama melayani Gereja Keuskupan Agung Medan.

Setelah selesai makan malam, dilanjutkan pembukaan sesi Pertama hantaran penyejuk rohani yang dibawakan oleh P. Karolus Sembiring OFM.Cap mengenai Kita, satu kelurga dalam Tuhan yang penuh kerahiman. Dalam sesi ini, banyak hal yang baru kita temukan mengenai apa itu keluarga dan seberapa penting keluarga itu.

Kutipan yang menarik dari sesi ini adalah kita adalah satu keluarga yang bersyukur di keuskupan agung medan ini ,walaupun kita beda komisi, bidang pekerjaan intinya adalah kita keluaarga di KAM . setelah selesai sesi ini, semua peserta mengikuti game TOMBOLA yang di pandu oleh panitia yaitu P. Selestinus MAnalu OFM.Cap dari Komisi Evangelisasi dan Komisi Kepemudaan sekaligus menikmati maknan ringan. Dalam permainan game ini sangat menarik dan memuaskan bagi para peserta baik itu suster,pastor dan pegawai lainnya dan juga diselingi bernyanyi.

Pada hari kedua, doa pagi perayaan ekaristi Satu keluarga dalam Doa yang dibawakan oleh P.Karolus Sembiring OFM.Cap berjalan dengan baik dengan kothbah yang sangat menarik, setelah selesai Perayaan Ekaristi dilanjutkan sarapan pagi. Penyegaran kedua mengenai Tuhan Yang selalu Murah Hati yang dibawakan oleh P.Selestinus Manalu OFM.Cap. Sesi ini sungguh menarik dimana kita diajak untuk bagai mana kita bermurah hati seperti mangampuni sesama kita seperti lagu batak AHA DO ALANA, sehingga semua peserta penuh semangat daalam sesi ini. setelah selesai sesi ini dilanjutkan acara Bebas bagi para peserta sampai dengan sore hari

Pada Hari terakhir, semua peserta sarapan pagi. Setelah selesai sarapan pagi dilaksanakan perayaan Misa Alam yang dipimpin oleh P.jhon R saragih OFM.Cap dan juga pastor-pastor lainnya. Acara selanjutnya kesimpulan yaitu berbagi keyakinan dan harapan sekaligus sran dan masukan. Setelah itu persiapan pulang dan sayonara.