RAT CU HARAPAN BARU Paroki St. Joseph Balige Sabtu, 18 Februari 2017

Pada tanggal 18 Februari 2017 CU HARAPAN BARU Paroki St. Joseph Balige melaksanakan RAT Tahun Buku 2016. RAT dilaksanakan di Aula Paroki St. Joseph Balige. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 170 orang, yang merupakan perwakilan anggota yang dihunjuk dan disepakati pada saat Pra RAT di 4 Rayon Paroki Paroki St. Joseph Balige. Pastor yang hadir di RAT ini adalah: P. Leopold Purba, OFMCap dan P. Ari Van Diemen, OFMCap. Dari PLKM Kristofor Caritas PSE KAM adalah Bapak Antonius Maju Purba dan Bapak Ferdinan Marpaung.

RAT Tahun Buku 2016 yang diselenggarakan oleh CU HARAPAN BARU adalah untuk: mempertanggungjawabkan kinerja Badan Pengurus dan Badan Pengawas serta menyampaikan usulan tentang Rencana Kerja, Anggaran Pendapatan dan Belanja. Selain hal tersebut kegiatan RAT juga diisi dengan pemilihan Badan Pengawas dan Badan Pengurus yang baru untuk periode 2017-2021.

Masukan yang diberikan oleh PLKM Kristofor Caritas PSE KAM terkait laporan pertanggungjawaban pengurus adalah: Laporan keuangan yang ditampilkan harus sesuai dengan standar akuntansi koperasi, jumlah kas dan setara kas harus diuraikan dengan jelas agar tampak saldo uang di bank, serta perlunya pendataan ulang simpanan dan pinjaman berdasarkan Buku Anggota, Kartu Simpan Pinjam Anggota, Catatan Komputer dan harus sesuai dengan jumlah simpanan dan pinjaman yang ada di neraca keuangan.