Pengadaan Bibit Bagi Masyarakat Pakkat dan Tarabintang

Program TFCA Caritas kembali memberikan bantuan bibit tanaman produktif bagi masyarakat Pakkat dan Tarabintang. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan sekaligus pelestarian lingkungan. Bibit yang diberikan adalah berjumlah 18 ribu batang yang terdiri dari bibit Durian, Petai, Jengkol, Sirsak, Alpukat, dan Mangga (08 s/d 10 Februari 2017).

Bibit tersebut akan ditanam di areal rencana lokasi HKm yang berada di Desa Parmonangan, Pakkat dengan luas 658 Ha yang merupakan lahan kelola masyarakat Parmonangan.

Selain itu, akan ditanam di areal masyarakat yang berada di Kecamatan Tarabintang. Bibit bukan hanya diperuntukkan bagi anggota kelompok dampingan, tetapi bagi siapa saja yang berminat yang merupakan warga yang berada di lokasi program.



Masyarakat menyambut baik jenis bibit tersebut karena bibit yang diberikan tanaman yang berbuah. Pemilihan jenis tersebut dimaksudkan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar tanpa harus menebang pohonnya.

Rencananya, bibit juga akan diberikan kepada sekolah-sekolah yang berada di lokasi program dalam rangka melaksanakan kegiatan penanaman bersama di lingkungan sekolah (BN)