Edukasi Dan Aksi Penghijauan di Lingkungan Sekolah

Kegiatan edukasi dan kasi penghijauan diselenggarakan oleh Caritas PSE program TFCA for Sumatera di sekolah yang berada di wilayah dampingan di Kec. Tarabintang dan di Kec. Pakkat. Kegiatan ini dilakukan sejak tanggal 13 s/d 18, 20 dan 22 Maret 2017. Semua warga sekolah menyambut baik kegiatan ini. Hari pertama penanaman di SMP N.2 Tarabintang dan SMK N. 1 Tarabintang dihadiri oleh Camat Tarabintang, Halim Sinabutar, SE. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan yang diadakan ini sejalan dengan program Bupati Humbang Hasundutan.



Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Koordinator Lapangan Program TFCA, Leo Karmelo Tarigan, S.Si menyampaikan bahwa menjaga lingkungan sekolah adalah tanggung jawab semua warga sekolah. Lingkungan akan mempengaruhi semua warga sekolah selama beraktivitas di sekolah, sehingga lingkungan menjadi bagian yang sangat perlu diperhatikan.

Aksi penghiajuan ini dilakukan di 18 Sekolah yang berada di Kec. Pakkat dan Kec. Tarabintang, mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK. Pada umumnya, sekolah menyampaikan bahwa belum pernah ada kegiatan penghijauan dari pihak luar sekolah yang menyelenggarakan kegiatan ini. Jenis bibit yang ditanam di lingkungan sekolah adalah Mangga harum manis, Sirsak, Alpukat, Kaliandra dan ada juga yang menanam Petai dan Jengkol. Warga sekolah mengikuti kegiatan dengan baik dan semangat, mereka mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan tersebut dan berharap bibit yang telah ditanam dirawat dengan baik sehingga menghasilkan banyak manfaat bagi warga sekolah.