Wirausaha Sabun Cuci Cair Berbahan Ripe Namartangiang di Paroki Tebing Tinggi

Tebing Tinggi-Caritas PSE KAM. PSE Paroki Tebing Tinggi bersama Yayasan Caritas PSE KAM gelar Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Sabun Cuci Cair di Aula Paroki, Minggu-Senin, 23-24 April 2017. Peserta yang hadir 34 orang utusan dari masing-masing rayon.

Dalam pelatihan tersebut hadir Bpk. Buha Simbolon Koordinator Divisi Ekora Caritas PSE KAM, Bpk. Binsar Pasaribu selaku Ketua PSE Paroki Tebing Tinggi dan Mas Anung yang juga penggerak PSE Paroki Tebing Tinggi serta pelaku Home Industri Sabun Cair Ny. Situmorang br. Siregar sebagai pelatih.



Pelatihan yang sekaligus memperingati Hari Kartini ini diawali dengan Berdoa dan dibuka secara langsung oleh Ketua Seksi PSE Paroki Tebing Tinggi.”Dari pelatihan ini diharapkan dapat menambahkan ilmu bagi ibu-ibu tentang berwirausaha serta bagaimana mengelola usaha untuk lebih baik dan maju lagi”ungkapnya.

Setelah itu dilanjutkan animasi dari Yayasan Caritas PSE KAM, kemudian dilanjutkan dengan materi Kewirausahaan yang disampaikan oleh Mas Anung dari PSE Paroki Tebing Tinggi

Narasumber mengatakan “kalau berbisnis dan berusaha jangan pantang menyerah kita harus tekun dan ulet dalam menjalankannya, dari ketekunan kita pasti membuahkan hasil dan yang paling penting jangan lupa berdoa dan bersyukur sebagai bahan baku utama” ungkapnya

“Dari pemaparan tadi banyak menambah ilmu bagi kami bagaimana berwirausaha dengan baik, maju dan bisa diketahui oleh banyak orang tentang produk ini.” Ungkap salah satu peserta. “kami mohon kepada PSE untuk sering membuat pelatihan seperti ini supaya kami terbuka wawasan untuk berwirausaha sehingga dapat membantu ekonomi keluarga. (Mas Anung)