Seminar "Menjadikan Keluarga Sejahtera" di Paroki St. Yosef Parsoburan

paroki parsoburan

Pastor Markus Manurung, OFMCap sedang memberi materi seminar di aula Paroki St. Yosef Parsoburan

Caritaspse.or.id, Parsoburan Tengah - Yayasan Caritas PSE KAM memenuhi permintaan dari RD. Bernat Sijabat selaku Pastor Paroki St. Yosef Parsoburan untuk melaksanakan seminar Menjadikan Keluarga Sejahtera di Paroki Parsoburan . Kegiatan ini dilakukan  pada tanggal 14-15 Februari 2020 di aula Paroki St. Yosef Parsoburan.

Seminar menjadikan keluarga sejahtera diikuti 85 orang peserta utusan dari 27 Stasi se-Paroki Parsoburan. Dalam seminar ini RP. Markus manurung OFMCap (Direktur Yayasan Caritas PSE KAM) hadir sebagai narasumber kegiatan seminar.

Seminar menjadikan keluarga sejahtera ini ada empat materi yang disampaikan oleh RP. Markus Manurung OFMCap. Materi tersebut adalah: Menggunakan waktu secara (3-E) Efektif, Efisien dan Ekonomis, Pentingnya pembentukan kelompok tani yang berkelanjutan dan pengakuan pemerintah serta hal-hal yang dibutuhkan, Pentingya penataan ekonomi keluarga secara sehat dan kreatif dan Mengelola lahan sempit secar visioner, profetis, dan profitis serta berdampak pada penambahan pendapatan.

Pastor Bernat Sijabat berharap keempat materi seminar tersebut dapat menjadi cikal bakal peserta kegiatan dalam kehidupan sehari-hari menuju keluarga sejahtera sesuai dengan fokus pastoral KAM tahun 2020. Kegiatan seminar ini berjalan dengan baik dan peserta yang mengikutinya sangat antusias.