HARI EKOLOGI KEUSKUPAN AGUNG MEDAN

 

 

Pada hari Sabtu 24 Agustus 2013, segenap komunitas Keuskupan Agung Medan (KAM) yakni  Paroki, Kongregasi, sekolah, lembaga,dll  merayakan Hari Ekologis. Perayaan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan . Uskup Agung melalui Caritas PSE KAM dan JPIC Kapusin, mengajak segenap umat merenungkan kembali berbagai berkat

  Tuhan melalui alam yang menyediakan banyak kebaikan bagi manusia dan mahluk hidup lainnya.  Kondisi Alam yang semakin tidak seimbang dikarenakan perilaku manusia yang abai dalam memelihara alam, memicu beberapa peristiwa alam yang memakan korban.  Kejadian longsor, banjir, perubahan iklim, penurunan kualitas tanah, air dan udara dan lainnya adalah sebagian dari persitiwa yang dapat dihindari jika manusia menyadari dan mau melakukan aktivitas yang ramah terhadap lingkungan.  Seruan untuk memberikan kebaikan kembali kepada alam dan lingkungan sekitar diresponi positif oleh segenap elemen KAM dan ditandai dengan dilakukannya ibadah ekologis secara serentak pada sabtu pagi yang dipimpin oleh masing-masing pimpinan komunitas dan dilanjutkan dengan kegiatan bertemakan ekologis.

Kegiatan ini akan menjadi pencanangan awal dan ditetapkan menjadi peringatan setiap tahunnya dimana sepanjang tahun 2013-2014 dilakukan kegiatan-kegiatan yang bertemakan EKOlOGIS dimasing-masing komunitas  diantaranya gerakan penanaman bibit pohon di sekolah-sekolah dan gerakan peduli lingkungan lainnya. (FBES)