Lokakarya APP 2017 : "Keluarga Berwawasan Ekologis"

Caritas PSE KAM mengadakan Lokakarya Aksi Puasa Pembangunan (APP) tahun 2017 di PPU Parapat pada tanggal 15 – 17 September 2016. Lokakarya ini diharapkan peserta memberikan dukungan lewat ide–ide yang baik sehingga terbangun bahan pendalaman iman dan poster yang langsung sampai pada umat. Gerakan APP Tahun 2017 adalah untuk membangun dan mewujudkan perubahan dan pembaharuan iman umat:

  1. Menghormati dan menghargai alam semesta sebagai sumber dan penyangga keberlangsungan hdup seluruh ciptaan.
  2. Menyadari fungsi dan peran manusia sebagai bagian dari keutuhan ciptaan yang bertanggungjawab dalam menjaga dan memelihara, mengolah dan mengelola alam semesta sebagai rumah bersama. 

Lokakarya ini diawali dengan kata sambutan dari RP. Markus Manurung OFM Cap (Direktur Caritas PSE) sekaligus memperkenalkan fasilitator yang akan membawakan Lokakarya yakni Bpk Wilopo Hutapea (Dewan Pastoral KAM). Peserta yang ikut dalam Lokakarya ini adalah Komisi Keluarga (2 orang), Komisi Liturgi, Komisi Kateketik (1 orang), Komisi KKS (2 orang), Komisi Liturgi (2 orang), Paroki St. Yoseph Balige (2 orang), Paroki St. Pius X Aek Kanopan (1 orang), Paroki St. Fransiskus Asisi Berastagi (2 orang), Paroki St. Yosef Tebing Tinggi (3 orang), Paroki Gembala Yang Baik Lubuk Pakam (1 orang), Paroki Santa Maria Tarutung (1 orang), Kongregasi KSSY Medan (1 orang), KEMENAG Pematangsiantar (2 orang) dan KEMENAG Simalungun (2 orang). Lokakarya ini berjalan dengan baik dan diakhiri penutupan dengan perayaan Ekaristi yang dibawakan oleh RP. Emmanuel Sembring OFM Cap. (PS)