Proposal Dana APP yang dikabulkan untuk Retret SMK SWASTA ASSISI

Kegiatan Retret : “AKU MENGUTUS KAMU SEPERTI DOMBA KE TENGAH-TENGAH SERIGALA” Retret SMK SWASTA ASSISI diadakan pada hari Selasa–Kamis, 14-16 Februari 2017 di Rumah Pembinaan Monteluco, Jln. Viyata Yudha Pematangsiantar. Retret ini bertema: AKU MENGUTUS KAMU SEPERTI DOMBA KE TENGAH-TENGAH SERIGALA (Mat. 10:16) – Refleksi atas Jalan seorang Murid Kristus. Para peserta retret pada awalnya diajak untuk melihat dan mengenal serigala dan dunianya.

Dunia dan masyarakat zaman beserta segala macam bentuk dan permasalahannya adalah tempat bagi anak muda untuk hidup dan berada. Maka para peserta diajak untuk menjaga “hati anak domba” di tengah-tengah dunianya. Peserta diarahkan agar berani berhadapan dengan dunianya dan tetap setia sebagai murid Kristus.

Pada hari kedua, diadakan outbound di sekitar lokasi. Outbound yang dilakukan bertema kesetiaan, kegigihan sebagai seorang murid Kristus. Mereka menjalani banyak tantangan secara pribadi dan kelompok, sambil mempertahankan dan menjaga “harta” yang diberikan.
Untuk menutup malam, diadakan ibadat Adorasi kepada Sakramen Mahakudus dan ditutup dengan acara pembasuhan kaki. Retret yang dipimpin oleh RP. Nampak Wijaya, O.Carm dan RP. Manaek Sinaga, O.Carm ditutup dengan Perayaan Ekaristi bersama.
Jenis kegiatan:
a. Materi retret yang dibagi dalam 4 sesi
b. Pagi diawali dengan ibadat, dan malam juga ditutup dengan ibadat
c. Hari kedua dilaksanakan outbound di sekitar lokasi retret.
d. Pada malam hari kedua diadakan ibadat adorasi sakramen mahakudus dan pembasuhan kaki.
e. Retret ditutup dengan misa